Kamis, 19 Desember 2013

5 MODEL KENALPOT YAMAHA BYSOJ YANG MANTAP DAN GARANG! (versi ane sendiri,hehehe)

Sekilas kalo kita lihat Yamaha Byson emang udah mantap dan garang dari lahir. Gak perlu modif sana-sini juga udah keren tampangnya, mau pasang accessories apa aja masuk n' pantes-pantes aja. Tapi ada satu design dari organ byson yang kurang perfect menurut ane. Yaitu ......KENALPOTNYA !!!
Kenapa ane bilang kenalpot byson yang kurang perfect n' kurang masuk, sebab design/bentuknya gede banget, jadi knalpot ori-nya byson paling menonjol/keluar dari design bodi, jadi pantesan aja yang lecet itu knalpot duluan bukan bagian yang lain, karena bentuknya paling oversize dari bagian yang lain. Ada cerita pas ane beli nih motor terus ane bawa ke kantor untuk pertama kalinya, kenalpot tuh motor udah lecet duluan, kesenggol n' keserempet motor-motor laennya yang ada di parkiran. Sontak aja ane langsung kesel n' lemess....
Terus ke-esokan harinya ane bawa lagi tuh motor, pas mau pulang kerja ane liat lagi tuh kenalpot, eeehhhhh lecetnya nambah lagi n' nambah lebar pula. Ya udah berdasarkan kejadian n' pengalaman itu, besoknya ane berencana ganti kenalpot ori-nya byson dengan kenalpot racing low entry level bermerek N**i. Setelah ane ganti, lambat laun banyak temen-temen yang meng-kritik knalpot racing ane. Katanya suaranya gak mantep, mendem kagak keluar suara mesinnya! Berdasarkan kritikan-kritikan temen ane, ane jadi pengin ganti kenalpot racing lagi yang rada mantap n' bagus kualitasnya. Tapi setelah nanya ke bengkel accessories tentang kenalpot yang mantep itu, ternyata harganya mantep juga! Harganya berkisar 1,5 sampe 5 juta!
Buset! geleng-geleng kepala dah tuh ane di bengkel. Sampai akhirnya temen kantor ane saranin untuk bikin knalpot racing sendiri, secara kualitas n' bentuk lebih terjamin ...
Maka dari itu di artikel ini ane pengen share ke agan-agan n' aganwati tentang design/bentuk knalpot racing yang mantap dan garang menurut bayangan ane, langsung aja deh di liat model-modelnya.
Cekidot ...

1. Yamaha YZR M1 Akrapovic GP Muffler
    

     Bayangin aja kalo byson agan knalpotnya kaya gini bentuknya, pasti mantap & garang.

2. Honda RC212V Termignoni GP Muffler
    

     Bentuk knalpotnya emang mungil dari skala silencernya, tapi jangan remehin suaranya, bisa nyengir agan 
     kalo denger suara knalpot aslinya.

3. Leo Vince Cobra
    
    
 
Bentuknya hampir sama dengan knalpot MotoGP-nya Honda, tapi yang ini rada beda dari segi panjang dan lebarnya yang rada gede.

4. Racefit Growler
    

Bentuk knalpotnya emang udah banyak yang hampir sama dengan merk-merk laen, tapi perhatikan dari intake exhaustnya, leher knalpotnya dari ujung mesin sampe silencer gede banget coyy!! mantap!

5. Double GP Muffler G&G
    

Inilah design terakhir ane buat kandidat daftar knalpot racing buat si kebo (julukan byson ane). dengan model Ship Muffler Tecnology yang ujungnya di kasih Racing Silencer ganda, mungkin suaranya kaya Ninja 250 (ngarep kali yee, hehehe).

Ya udah, segitu aja ane kasih ulasan tentang model n' design knalpot racing yang mantab buat Yamaha Byson, semoga agan-agan n' aganwati bertambah wawasannya kalo mau ganti knalpot buat Byson-nya.

By : Anggit.Escobar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar